Wisata Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung adalah sebuah taman hiburan di Bandung, Indonesia. Trans Studio dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektare dengan biaya investasi hingga 2 triliun rupiah.

Trans Studio Bandung terdiri dari banyak bagian, antara lain: pusat perbelanjaan bernama Trans Studio Mall (biasanya disebut TSM), sebuah taman rekreasi yang disebut Trans Studio dan hotel mewah bernama Trans Studio Hotel.

Untuk Anda yang membutuhkan Sewa Bus Pariwisata Bandung buat romongan tour, kami siap menyediakannya untuk Anda.Trans Studio Bandung

Mall Trans Studio Bandung

Trans Studio Mall Bandung atau biasa disebut TSM adalah pusat perbelanjaan terbesar di Bandung, Indonesia. Mal ini berada di lokasi strategis di Jalan Gatot Subroto. Mal perbelanjaan ini memiliki 5 lantai secara total.

Pusat perbelanjaan ini memiliki banyak penyewa nasional dan internasional ternama, seperti Toko Bagian Metro, Gramedia, bioskop TSM XXI, Trans Studio Bandung, Hero Supermarket, dan masih banyak lagi. Mal ini merupakan bagian dari CT Corp yang dimiliki oleh Chairul Tanjung.

Dengan penambahan theme park Trans Studio Bandung dan hotel mewah Trans Luxury Hotel, tempat strategis Trans Studio Mall Bandung telah menjadikan kompleks Trans Studio menjadi hiburan one stop bagi wisatawan. Trans Studio Mall Bandung juga memiliki banyak sekali spot foto sehingga menjadikan shopping mall menjadi lebih asyik bagi remaja dan dewasa muda.

Atrium utama pusat perbelanjaan didekorasi oleh ratusan kupu-kupu kertas yang membuat tempat ini adalah tempat terindah di seluruh pusat perbelanjaan. Selain untuk pariwisata, pusat perbelanjaan juga sangat ramah keluarga dengan adanya bioskop TSM XXI dan taman hiburan Trans Studio Bandung.

Sejarah Trans Studio Bandung

Sebelumnya Trans Studio Mall Bandung disebut dengan nama Bandung Supermall. Mal ini dibuka pada tanggal 25 Oktober 2001. Pada tanggal 30 Juni 2012, nama mal tersebut diubah dari Bandung Supermall menjadi Trans Studio Mall Bandung.

Penyewa Trans Studio Bandung

Trans Studio Mall Bandung memiliki penyewa lokal maupun internasional. Beberapa penyewa lokal yang paling terkenal adalah: Keris Batik, Bebek Garang, Metro, Gramedia dan banyak lainnya.

Beberapa penyewa internasional yang paling terkenal adalah: Tebak, Hugo Boss, Lacoste, Mango, Nike, Starbucks Coffee dan masih banyak lagi. Sebagian besar toko merek mewah berada di tingkat pertama, sedangkan tingkat keempat kebanyakan memiliki kafe dan restoran. Ada juga bioskop, disebut TSM XXI, yang terletak di lantai lima.

Peristiwa Terkemuka Trans Studio Bandung

Amfiteater Trans Studio Bandung dilaporkan telah terbakar pada hari Selasa, 14 Oktober 2014. Untungnya, api itu bisa terkandung 15 menit setelah kejadian.

Sedangkan untuk potensi penyebabnya, General Manager Marketing Communication Wilayah Terpadu Trans Studio Bandung, Grandy Prajayakti, berbagi bahwa api telah menelan bahan yang mudah terbakar di taman hiburan.

Pada tanggal 19 Maret 2016, mal memiliki pemadaman listrik mulai pukul 20.30. [9] Pemadaman ini adalah bagian dari upacara Hari Bumi. Pada tanggal 14 April 2015, mal ini menyelenggarakan peragaan busana yang disebut FASHIONATIC2015.

Peragaan busana difokuskan pada fashion budaya lokal Indonesia, mis., Batik, dan bukan peragaan busana biasa. Pada tanggal 31 Oktober 2015, mal ini juga menjadi tuan rumah sebuah pesta Halloween dimana ada orang berpakaian seperti hantu.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung Theme Park adalah salah satu taman hiburan indoor terbesar di dunia. Dibuka pada 18 Juni 2011 di kawasan Bandung Supermall sebagai taman hiburan kedua di Indonesia setelah Trans Studio Makassar yang dibuka pada tahun 2008.

Dibandingkan dengan Trans Studio Makassar, objek wisata di Trans Studio Bandung lebih bertualang dan menantang karena mereka terutama menargetkan orang dewasa muda sedangkan yang di Makassar lebih cocok untuk keluarga. Taman Trans Studio Bandung terbagi menjadi 3 tema berbeda dengan total 20 wahana.

Pengunjung akan merasakan pengalaman menjadi bintang juga menjadi pria di balik layar program TV favorit Anda di TRANS TV dan TRANS 7, seperti ‘Dunia Lain’, ‘Jelajah’, ‘Si Bolang’ dan masih banyak lagi.

Studio Tengah Trans Studio Bandung

Bagian Studio Central memiliki tema Hollywood kuno. Pengunjung dapat melihat sejumlah artis Hollywood seperti Marilyn Monroe, Michael Jackson & Jeng Kelin di Walk of Fame dengan gaya desain arsitektur Hollywood 60.

  • Yamaha Racing Coaster (roller coaster diluncurkan diproduksi oleh Premier Rides)
  • Super Heroes 4D The Rides
  • Museum Penyiaran
  • Dunlop Trans Car Racing
  • Indosat Galaxy Vertigo
  • Teater Trans City
  • Giant Swing
  • Sibolang The Rides
  • Pusat Sains
  • Dunia Anak

Kota yang hilang Trans Studio Bandung

Bagian Lost City memiliki banyak wahana petualangan, seperti menyelamatkan awak Trans TV dalam ekspedisi mereka ke hutan di sepanjang jalur safari.

  • Jelajah
  • Kong memanjat
  • Sky Pirates
  • Ampiteater

Pojok Sihir Trans Studio Bandung

Bagian Magic Corner memiliki enam atraksi:

  • Negeri Raksasa
  • Kapal Pirate Black Heart
  • Dragon Raiders
  • Pulau Liliput
  • Dunia Lain
  • Special Effect Action Show

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *